Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Akankah Kita Membutuhkan Dosis Vaksin COVID-19 Keempat Karena Omicron?

Akankah Kita Membutuhkan Dosis Vaksin COVID-19 Keempat Karena Omicron?

- - Post a Comment


Meskipun diskusi tentang dosis keempat masih prematur, penelitian semakin mendukung efektivitas tiga dosis terhadap varian virus corona Omicron. Nick Oxford/Bloomberg/Getty Images
  • Studi sejauh ini telah menunjukkan bahwa hanya dua dosis vaksin COVID-19 mungkin tidak seefektif varian Omicron.
  • Namun, data menunjukkan bahwa peningkatan dengan suntikan tambahan vaksin COVID-19 dapat memulihkan perlindungan ini ke tingkat yang serupa dengan apa yang diberikan rejimen dua dosis terhadap varian lain.
  • Para ilmuwan menekankan saat ini bahwa terlalu dini untuk berbicara tentang dosis keempat atau imunisasi tahunan dan lebih banyak data diperlukan.

Laporan awal menunjukkan bahwa dua dosis standar vaksin COVID-19 mungkin tidak memberikan perlindungan yang cukup terhadap infeksi varian Omicron, meskipun masih menawarkan perlindungan yang cukup terhadap penyakit parah dan kematian.

Ini telah mempercepat peluncuran booster di banyak negara, dengan pembuat vaksin mengumumkan bahwa mereka sedang mengerjakan vaksin khusus varian.

Meskipun perlunya tiga dosis menjadi jelas, kurang jelas berapa lama perlindungan itu bertahan dengan antibodi yang berkurang seiring waktu.

Apakah dosis keempat pada akhirnya akan diperlukan untuk memerangi ini - dan jika demikian, kapan akan diberikan - masih belum diketahui untuk saat ini.

Inilah pendapat para ahli tentang kemungkinan ini.

Post a Comment for "Akankah Kita Membutuhkan Dosis Vaksin COVID-19 Keempat Karena Omicron?"